Agile Sales

Kemampuan berpikir secara komprehensif, efektif disertai dengan keahlian “sales softskills” dan e-productivity merupakan kompetensi baru dalam meengeksekusi penjualan dengan memperhatikan semua faktor-faktor yang ada maupun yang belum ada. Kemampuan tim penjualan dalam menyelesaikan masalah dalam proses penjualan juga akan berimplikasi secara langsung pada penjualan Era 4.0, dimana memiliki jenis Customer yang cukup komplek.

Di era digital ini, telah kita ketahui bersama sedang terjadi juga “Disruption Era”. 

Kondisi ini membawa perubahan yang besar dalam strategi bisnis yang berimbas pada strategi marketing hingga sales itu sendiri.

Banyak perusahaan berlomba mengatasi hal ini dengan mengadakan berbagai cara untuk menanggulangi, mulai dengan memperbanyak kegiatan motivasi, seminar, hingga pengurangan karyawan. 

Hal tersebut mungkin saja bisa membantu, namun bila kita gali lebih mendalam dari sudut pandang “Disruption Era” sebagai kondisi “blind area” yang tidak terduga, maka strategi, pola pikir dan aktivitas perlu kita update sesuai dengan kondisi, trend dan kemungkinan-kemungkinan lain yang teramati. 

Disruption menjadi berat karena banyak orang, termasuk wirausaha dan regulator, tidak tahu apa yang tengah terjadi. Semua orang berpikir bahwa mereka telah melakukan cara-cara terbaik.

Pada era ini, para penjual perlu lebih “Agile” dan dibekali kemampuan berpikir secara komprehensif dalam mengolah strategi maupun rencana penjualan secara matang

Tujuan pelatihan

Pre-Registration Form