29-min

Persuasive Public Speaking

Tahukah Anda, menurut hasil riset National Association of Colleges and Employers bahwa keterampilan berkomunikasi dan kemampuan menyampaikan ide adalah hal yang paling dicari dari 9 komptentesi lainnya, seperti; Kemapuan bekerjasama, memotivasi diri, fokus pada hasil dan lainnya.

Bukan hanya itu saja !!!

University of Minnesota juga melakukan riset, hal apa yang paling membuat mahasiswa lulusan mereka bisa di terima oleh perusahaan papan atas dan apa yang membuat perusahaan cepat mempromosikan karyawan sehingga karirnya cepat naik ke atas?

Ternyata faktornya juga karena kemampuan berkomunikasi. Ini berarti, memiliki keterampilan berkomunikasi sangatlah PENTING dalam hidup. Terutama dalam karir, baik profesional mandiri (self employee dan entrepreneur) atau profesional di korporasi.

7-min

What next ???

Kemudian, keterampilan berkomunikasi seperti apakah yang dimaksud di sini?

Keterampilan berbicara yang dimaksud di sini yakni komunikasi yang bukan asal bunyi atau asal berucap. Komunikasi bukan pula berkata-kata dengan jelas. Akan tetapi lebih dari itu.

Seperti kemampuan memahami gaya komunikasi orang lain dan kemudian menyesuaikan dengan gaya komunikasi mereka. Tidak hanya sekedar itu, tapi bahkan juga selaras dengan karakter teman bicara.

It's about Competency

Selain itu, keterampilan komunikasi juga termasuk kompetensi saat berpresentasi. Bagaimana menyampaikan pesan agar mudah dicerna dan sistematis. Bagaimana berbicara penuh meyakinkan. Bagaimana menggunakan bahasa tubuh untuk menguatkan materi.

Dan salah satu cara yang tepat menguasai tehnik berbicara sistematis, meyakinkan, percaya diri, menyelaraskan antara verbal, vokal dan bahasa tubuh adalah dengan mempelajari PUBLIC SPEAKING.

86-min

Why I Should Learn Public Speaking

Karena, dalam pelatihan Public Speaking mengupas tuntas tentang

  • Memahami cara kerja pikiran dan hubungannya dengan gugup, gemetar, gerogi, nervous atau pikiran blank (demam panggung) yang Anda lami saat tampil di depan.
  • Menemukan akar utama penyebab penghalang untuk tampil percaya diri.
  • Menemukan akar utama penyebab penghalang untuk tampil percaya diri.
  • Menghilangkan / membongkar Mental Block (sering berpikiran : takut salah bicara, takut tidak difahami, takut tidak bisa menjawab dan lain-lain)
  • Terapi menghilangkan kegugupan agar terbebas dari Demam Panggung (gemetar, masalah eye contact, blank)
  • Kekuatan suara, intonasi, nada, dan irama serta hubunganya dengan membangun kharisma dan meyakinkan audience.
  • Kekuatan ekspresi dan bahasa tubuh untuk mengelola emosi audience.
  • Memahami esensi dan ruh dari Public Speaking.
  • Mengambil dan mempertahankan fokus audince
  • Tekhnik menyusun materi agar mudah diingat dan menyampaikan sistematis.
  • Berpikir kreatif untuk mendapatkan pilihan kata yang tepat
  • Menyadari pengaruh kata-kata terhadap pengkondisian emosi dan pengalihan fokus audience.
  • Tehnik membuka persentasi yang menyebabkan audience menanti-nanti isi materi penyampaian.
  • Cara memperkenalkan diri untuk membangun kredibilitas (pantas berbicara dan layak didengar).
  • Terbangun keyakinan dan kesadaran, bahwa public speaking sangat-sangat mudah.

Objective Of Public Speaking

Peserta mampu tampil penuh percaya diri dengan mengatasi hambatan mental dan kegugupan saat tampil di depan.

Peserta mampu memancarkan kharisma lewat posisi berdirinya.

Peserta memahami teknik memegang mic dan mengecek suara yang elegan.

Peserta menguasai cara menampilkan materi sesuai dengan gaya komunikasi dan karakter audience

Peserta memahami cara mengubah kondisi emosi dan suasana hati audience lewat intonasi, nada dan vokalnya.

Peserta mampu berbicara untuk menyelaraskan antara kata yang diucap, suara yang keluarkan dan bahasa tubuh yang ditampilkan

Peserta nyaman dan luwes menggerakan bahasa tubuh agar materi yang disampikan membuat audience faham dan mengingat dengan kuat.

Peserta dapat menyusun materi dan menyampaikan penuh sistematis dan terstruktur.

"Pelatihan ini berlangsung selama 2 hari (8 jam sehari). Metode pelatihan menggunakan pendekatan adult learning dan experiental learning. Dengan komposisi 40% teori dan tanya jawab. Sementara selebihnya 60% untuk praktek
Rahmadsyah
Narasumber

Rahmadsyah

HYPNOSIS & PUBLIC SPEAKING SPECIALIST

Pelatihan ini akan difasilitasi oleh seorang Trainer yang berpengalaman yaitu Bapak Rahmadsyah. Trainer Public Speaking dan Mind-Therapist. Beliau juga telah menyelesaikan program Sertifikasi Master NLP Practitioner dari NF-NLP Florida. Juga memegang sertifikasi Hypnotherapy, Coaching, dan EduGrafologi (Handwriting Analysist).

Sehari-hari rutin memberikan pelatihan di bidang komunikasi, motivasi, dan terapi pikiran. Dan saat ini aktif sebagai Associate Trainer di Tantowi Yahya Public Speaking School.

  • Bank Indonesia, Mandiri, BNI, Mu’amalat, NTN, BRI,Track Astra, Tunas Daihatsu, Toyota Astra Motor, Kapal Api, Bintang 7, Dirjen Pajak, Dir Kesehatan, Koperasi & UKM, Dirjen Pendidikan dan Kebudayaan, Yayasan Anak Down Syndrom Indonesia, Yayasan Bhakti Insani, Yayasan Lauser International, Yayasan Relawan Perempuan Aceh, World Vision Indonesia, World Wild Foundation, Flora and Founa Fondation, Universitas Padjajaran, Universitas YARSI, Universitas ESA Unggul, Universitas Negeri Jakarta, UIN Syarif Hidayatullah, PDC Telkom Cirebon, STEI TAZKIA, Institute Telkom Bandung, Group LP3I, Islamic Boarding School International, Al-Irsyad Purwokerto SMU, Al-Azhar Bogor, Al-Azhar Bekasi, SDIT Al-Mughni, SMP Al-Azhar Bandung, SMU 108 Jakarta, SMU Bina Bangsa Sejahtera dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *